Home / Terkini / Rais Am PBNU: Boikot Produk Israel

Rais Am PBNU: Boikot Produk Israel

Jakarta — Rais Am PBNU yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin‎ mengecam tindakan tentara Israel yang melarang warga Palestina beribadah di Masjid Al-Aqsa. Menurutnya, sudah selayaknya dunia menghukum Israel karena sangat tidak berperikemanusiaan dalam memperlakukan warga Palestina.

“Israel sudah lama melakukan tindakan-tindakan bidadab dan juga melarang orang untuk salat,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditemui di Gedung Bank Bukopin, Jakarta, Selasa (25/7) sebagaimana dilansir Jawapos.

Kiai Ma’ruf juga meminta Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menggelar sidang istimewa untuk menyikapi kekejaman Israel. Kiai Ma’ruf lebih mendukung sidang istimewa PBB untuk menjatuhkan sanksi kepada Israel ketimbang lewat Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).
“Karena lewat PBB cangkupannya lebih besar. Karena itu negara-negara di seluruh dunia harus segera menggambil satu kesepakatan mengenai Palestina,” katanya.

Kiai Ma’ruf juga mendesak PBB membuat satu keputusan untuk menjatuhkan hukuman kepada Israel. Dia menyarankan sanksi itu bisa dalam bentuk boikot atas produk-produk negeri Zionis itu.

“Sehingga mereka nantinya paham dan tidak lagi melakukan tindakan semena-mena terhadap Palestina. Diboikot saja supaya jera,” pungkasnya. (s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20181018-WA0045

Kiai Ma’ruf Amin di Singapura, Promosikan Islam Ramah

SINGAPURA – Kiai Ma’ruf Amin mengungkapkan, operasi terorisme atas nama agama, adalah contoh buah paham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *