Home / Warta / Raih Juara Utama, Sidoarjo Borong Hadiah NU Jatim Award 2018

Raih Juara Utama, Sidoarjo Borong Hadiah NU Jatim Award 2018

IMG-20180710-WA0028SURABAYA: Ini penghargaan bergengsi di lingkungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. NU Jatim Award 2018, dalam kategori utama bagi Cabang NU, diraih PCNU Kabupaten Sidoarjo sebagai juara I, PCNU Gresik sebagai juara II dan PCNU Lamongan sebagai juara III.

Kekhususnya pada penyelenggaraan penghargaan NU Jatim tahunan ini, sekarang ditambah bagi tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC, tingkat kecamatan), Ranting (tingkat desa/kelurahan).

Kategori badan otonom terbaik yakni Muslimat NU Sidoarjo, Fatayat NU Kab Blitar, GP Ansor Sidoarjo, IPNU Lamongan, IPPNU Lamongan, Pagar Nusa Kota Batu, ISNU Sidoarjo dan Pergunu Kabupaten Blitar.

Sedangkan dari katagori lembaga NU terbaik adalah LPNU dan LFNU Kabupaten Blitar, LAZISNU Nganjuk, LWPNU Sidoarjo, LTNNU Banyuwangi, LPBI Kabupaten Blitar dan LKNU Bondowoso.

“Lembaga ini adalah perangkat organisasi yang harus mendapatkan perhatian dari PWNU Jatim,” kata Koderi pada pwnujatim.or.id.

Menurut Koderi, PWNU Jatim juga memberikan penghargaan kepada unit usaha yang meliputi di bidang ibadah, kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Unit usaha yang mendapatkan penghargaan katagori ibadah adalah Masjid An Nuur Kota Batu.

Sedangkan katagori kesehatan untuk rumah sakit tipe B diraih RSI Siti Hajar Sidoarjo dan tipe C yakni RSI Muslimat NU Ponorogo.

Untuk pendidikan SMA NU 1 Gresik dan unit ekonomi yakni BMT NU Ngasem Bojonegoro.

Sedangkan juara utama diraih PCNU Sidoarjo, kedua PCNU Gresik dan ketiga PCNU Lamongan. Untuk pemenang katagori Pengurus Ranting NU diraih Kebonsari, Candi, Sidoarjo. Dan kategori MWC NU terbaik adalah Cerme Bondowoso.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah. “Juara satu dan dua mendapatkan mobil, sedangkan juara tiga mendapatkan tiga unit sepeda motor. Untuk Ranting dan MWC NU mendapatkan sepeda motor. Semua juara mendapatkan uang binaan dari PWNU Jatim,” pungkas Koderi.
Berikut daftar pemenang NU Jatim Award tahun 2018:

Kategori Utama

1.PCNU : Sidoarjo, Gresik dan Lamongan.
2.MWCNU : MWC NU Cerme Bondowoso
3.Ranting NU : Ranting NU Kebonsari Candi Sidoarjo.

Kategori Banom:

Muslimat NU : Sidoarjo
Fatayat NU : Kabupaten Blitar
GP Ansor : Sidoarjo
IPNU : Lamongan
IPPNU : Lamongan
Pagarnusa : Kota Batu
ISNU : Sidoarjo
Pergunu : Kabupaten Blitar

Kategori Lembaga

1.LPNU : Kabupaten Blitar
2.LFNU : Kabupaten Blitar
3.LPBI NU : Kabupaten Blitar
4.LWPNU : Sidoarjo
5.LTNNU : Banyuwangi
6.LPBI NU : Kabupaten Blitar
7.LKNU : Bondowoso
8.LAZISNU : Nganjuk

Kategori Unit Usaha NU

1.Masjid : Masjid An-Nur Kota Batu
2.RS Type B : RSI Siti Hajar Sidoarjo
3.RS Type C : Ponorogo
4.Sekolah SMA : SMA NU 1 Gresik
5.Ekonomi BMT : BMT NU Ngasem Bojonegoro

(red)

About Riadi Ngasiran

Check Also

IMG-20181031-WA0067

Ziarahi Makam Kiai As’ad, Kiai Ma’ruf Amin Disambut Haru

SITUBONDO — Mustasyar PBNU KH Ma’ruf Amin bersilaturahim ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *