Home / Warta / PWNU Jatim Kunjungi PCINU Pakistan, Gandeng Muhammadiyah

PWNU Jatim Kunjungi PCINU Pakistan, Gandeng Muhammadiyah

IMG-20180819-WA0020

ISLAMADAB: Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah tak hanya diskursus dalam melakukan kerja sama. Melainkan diwujudkan dalam kerja nyata dalam berdakwah. Hal itu dibuktikan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Pakistan dan PWI Muhammadiyah Pakistan

“Kami PCINU dan PCIM Pakistan selalu bekerjasama dan saling mengisi. Sebab, jika satu ormas saja bisa bikin sebuah peradaban, maka dua ormas bersatu bisa bikin peradaban yang hebat bagi indonesia,” tutur Ainul Yaqin, ketua PCI NU Pakistan pada pwnujatim.or.id.

Hal itu terungkap saat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur dan mengunjungi organisasi cabang istimewa masing-masing di Pakistan, di Nando’s Restoran, F-6, Islamabad, Pakistan, Kamis 16 Agustus 2018.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Wakil Ketua PWNU Prof. Abd A’la, Ketua PWM Jawa Timur Dr. Saad Ibrahim, Ketua PCIM Pakistan Hafizh el-Hudzaifie, dan Ketua PCINU Pakistan, Tahsya Ainul Haq.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor Universitas Muammadiyah Sidoarjo Dr. Hidayatullah, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr. Sukadiono, dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UINSA Prof. Akh. Muzakki.

Mereka merupakan delegasi Indonesia dalam Konferensi International yang diadakan oleh Department Media and Communication International Islamic University of Islamabad (IIUI) Pakistan.

Prof Abd A’la menyampaikan, perlu untuk selalu mengembangkan karir seorang mahasiswa.

Menurut mantan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini, sebagai seorang intelektual ilmu harus terus lebih dikembangkan ke depan.

Sementara itu, Saad Ibrahi mengingatkan pentingnya jalinan silaturahim, perlu untuk menyampaikan kebesaran Islam melalui organisasi pada setiap negara-negara besar.

“Maka dari itu, teruskan belajar kalian karena kebesaran Islam itu elanfasinya adalah ilmu pengetahuan,” katanya. (red)

About Riadi Ngasiran

Check Also

IMG-20181031-WA0067

Ziarahi Makam Kiai As’ad, Kiai Ma’ruf Amin Disambut Haru

SITUBONDO — Mustasyar PBNU KH Ma’ruf Amin bersilaturahim ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *