Home / Terkini / Putra Leman Kemuning Pertahankan Juara Ansor Cup IV

Putra Leman Kemuning Pertahankan Juara Ansor Cup IV

Bondowoso — Putra Leman Kemuning berhasil menjuari turnaman sepak bola Ansor Cup IV yang diselenggaralan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Bondowoso. Kegiatan hasil kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI.

Pertandingan final tersebut mempertemukan kesebelasan Putra Leman Kemuning melawan kesebelasan Kamala FC Jambesari. Kegiatan berlangsung di lapangan Bola Jambesari Bondowoso, Rabu (27/12) sore.

Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Muzammil bersyukur turnamen selesai diselenggarakan. “Kesebelasan Putra Leman Kemuning berhasil mempertahankan juara di Ansor Cup 2014 lalu,” katanya.

Ia juga mengatakan di tahun 2018 nanti Ansor akan kembali mengadakan turnamen sepak bola lagi yang lebih besar lagi yaitu Open Turnamen antar Club.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan itu berjalan sengit. Jual beli serangan antar dua kesebelasan sangat menegangkan. Romsi dari Putra Leman Kemuning berhasil mencetak gol pertama lewat umpan terobosan di minit ke-5 babak pertama.

Meski berlangsung seru, hingga akhir babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan Putra Leman Kemuning.

Penonton kembali bersorak gembara ketika Kamala FC berhasil mencetak gol ke gawang yang dikawal Inul dari Putra Leman Keminung. Gol tercipta dari hasil pelanggaran salah seorang pemain Putra Leman Kemuning di babak kedua melalui tendangan pinalti.

Zolhan yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengeksekusi tendangan pinalti, sehingga skor berubah menjadi imbang 1-1 hingga turun minum babak kedua berakhir.
Karena hasil pertandingan tetap berakhir dengan skor imbang, maka dilanjutkan dengan adu finalti. Sekor akhir dalam pertandingan tersebut berakhir dengan sekor 3-2 untuk kemenangan Putra Leman Kemuning sekaligus mendaulat sebagai juara Ansor Cup IV.

Turut hadir dalam pertandingan tersebut H Tohari yang mewakili Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir. Ia memberikan tropi dan biaya pembinaan kepada juara pertama sekaligus juara bertahan. Sedangkan juara kedua diraih oleh kesebelasan Kamala FC Jambesari dan juara ketiga Tunas Remaja Lendokombo Jember. (Ade Nurwahyudi/s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20180922-WA0039

Gantikan Kiai Ma’ruf, KH Miftach Akhyar Resmi Pejabat Rais Am PBNU

JAKARTA – KH Ma’ruf Amin mengungkapkan dengan tegas sikapnya. “Sebagaimana ketika saya di ajarkan di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *