Home / Terkini / Puluhan Juta Dana dan Barang dari Jombang Segera Dikirim ke Pacitan

Puluhan Juta Dana dan Barang dari Jombang Segera Dikirim ke Pacitan

Jombang — Musibah tanah longsor serta banjir bandang yang melanda wilayah Pacitan Jawa Timur mengundang simpatik sejumlah kalangan. Di bawah koordinasi PC Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Jombang , puluhan juta rupiah dana bisa terhimpun. Demikian pula barang dan kebutuhan yang sangat dibutuhkan para korban juga berhasil dikumpulkan.

“Total uang tunai yang kami terima hingga siang ini sebanyak Rp.15.124.200,” kata Akhmad Zainuddin, Senin (4/12). Ketua PC Lazisnu Jombang tersebut mengemukakan bahwa dana diperoleh dari sejumlah orang maupun lembaga pendidikan, termasuk kampus, lanjutnya.

Tidak berhenti hanya pada dana, Lazisnu yang dibantu Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah (UPZIS) dan Jaringan Pengelola Zakat Infak Sedekah (JPZIS) di sejumlah kecamatan dan desa. “Setelah terhimpun, kemudian dijadikan satu di posko PC Lazisnu Jombang,” kata Gok Dien, sapaan akrabnya.

Sejumlah barang yang juga telah siap dikirim ke lokasi bencana berupa beras, pembalut, pakaian layak, juga mukena. “Juga ada yang menyumbang mi siap saji, serta susu kemasan,” ungkapnya.

“Insya Allah Kamis (7/12, red) bantuan kami antar ke lokasi bencana di Pacitan,” katanya.

Sembari menunggu waktu pengiriman barang, posko bencana untuk Pacitan masih terbuka kepada siapa saja yang akan memberikan sumbangan. “Ini demi meringankan beban keluarga dan saudara kita di sana,” ungkap Gok Dien. (s@if)

About saiful

Check Also

muslimat jombang

Muslimat NU Jombang Terima Kunjungan dari Kalimantan Tengah

Jombang – Puluhan rombongan dari PW Muslimat NU Kalimantan Tengah melakukan studi banding ke Jombang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *