Home / Terkini / Perkuat Kemandirian Ekonomi Warga Menjadi Komiten NU Jatim

Perkuat Kemandirian Ekonomi Warga Menjadi Komiten NU Jatim

Surabaya – Tugas yang cukup berat diemban Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur dalam hal pengentasan ekonomi. Karenanya, pada sisa kepengurusan yang akan difokuskan untuk memperkuat kemandirian ekonomi warganya.

”Umat tidak bisa hanya hidup di atas akidah atau ideologi semata, karena mereka hidup di atas kepentingan riil, termasuk ekonomi,” tutur KH Mutawakkil Alallah, Selasa (10/4).

Hal itu diungkapkan Ketua PWNU Jatim tersebut, pada rapat percepatan kemandirian ekonomi dengan Lembaga Perekonomian NU, di kantor setempat.

Diingatkannya, pengurus NU harus serius memikirkan kemandirian ekonomi umat. “Dan saya senang ada Nusantara Mart. Karena itu harus diurus serius,” tegasnya, didampingi H Misbahul Munir, Bendahara PWNU, dan Akh Muzakki, Sekretaris PWNU Jatim.

Rapat tersebut dihadiri sejumlah elemen seperti Lembaga Perekonomian, LP Ma’arif dan pelaku kemandirian ekonomi warga NU.

Sesuai dengan program PWNU dalam periode kepemimpinannya, bertekad agar warga NU mempunyai capaian kemandirian organisasi. Selain pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan masyarakat secara nyata, seperti pendidikan, kesehatan, perekonomian. (red)

About saiful

Check Also

IMG-20181019-WA0025

Sambut Hari Santri 2018, Ini Amanat Ketua Umum PBNU

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته بسم الله الحمد لله الصلاة والسلام على سيدنا ومولانا وحبيبنا …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *