Home / Terkini / Pemkab Terima Rekomendasi dan Siap Bantu Kantor NU Jombang

Pemkab Terima Rekomendasi dan Siap Bantu Kantor NU Jombang

Jombang – Kepengurusan PCNU Jombang telah melangsungkan pelantikan dan musyawarah kerja atau Musker. Sejumlah rekomendasi yang berkaitan dengan perbaikan layanan disampaikan kepada pejabat pemerintahan setempat.

Jajaran PCNU Jombang menyerahkan dokumen berisi sejumlah rekomendasi Konfercab PCNU kepada Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Jumat (25/8). Pada kesempatan tersebut, Ketua PCNU Jombang, KH Salmanuddin Yazid terlebih dahulu memperkenalkan jajaran kepengurusan yang hadir. Selanjutnya, Gus Salman, sapaan akrabnya menyampaikan sejumlah hal yang akan dilakukan NU lima tahun mendatang.

“Bahwa pengurus yang sekarang mempunyai mandat kerja yang dihasilkan dari Konferensi Cabang (Konfercab) dan rencana kerja tahun 2017-2018 hasil dari musyawarah kerja cabang atau Muskercab beberapa waktu lalu,” katanya.

Di samping itu, Gus Salman juga memaparkan rencana PCNU untuk membangun kantor yang cukup memadai untuk 17 lembaga. Rencana ini, kata Gus Salman memang sudah menjadi prioritas dalam kepengurusan NU, dan telah dilakukan pembahasan intensif di internal pengurus.

Bupati Jombang sangat mengapresiasi keinginan NU Jombang untuk mendirikan kantor. “Dari bupati, ada komitmen dukungan dari pemerintah daerah (Pemda) untuk pembangunan kantor,” imbuhnya.

Tidak hanya kepada bupati, dokumen sejumlah rekomendasi juga diberikan kepada Ketua DPRD Jombang, Joko Triono dan Kapolres Jombang, Agung Marlianto yang turut mendapingi bupati.

Penyerahan dokumen yang berlangsung di Ruang Wigata, Pendopo Jombang ini langsung diserahkan Gus Salman dan didampingi beberapa pengurus harian lain. (s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20180712-WA0019

RSI Siti Hajar Sidoarjo, Berlomba Mengabdi untuk Umat

RSI Siti Hajar Sidoarjo, Berlomba Mengabdi untuk Umat SURABAYA: Pada Senin, 9 Juli 2018 merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *