Home / Terkini / Muslimat NU Jombang Terima Kunjungan dari Kalimantan Tengah

Muslimat NU Jombang Terima Kunjungan dari Kalimantan Tengah

Jombang – Puluhan rombongan dari PW Muslimat NU Kalimantan Tengah melakukan studi banding ke Jombang. Mereka ingin belajar kesuksesan PC Muslimat NU di kota santri ini dengan berbagai programnya. Diharapkan sejumlah prestasi tersebut dapat juga dilakukan di tempat mereka.

Salah satu yang membuat penasaran rombongan adalah gerakan seribu rupiah yang digagas PC Muslimat NU Jombang sehingga mampu menghimpun dana hingga ratusan juta dalam waktu tidak terlalu lama.

“Kami hadir ke Jombang dalam rangka ingin belajar,” kata Hj Susilawati, Sabtu (9/12) pagi. Ketua PW Kalimantan Tengah ini tertarik dengan gerakan seribu rupiah yang berhasil menghimpun dana hingga ratusan juta rupiah, lanjutnya.

Dengan membawa rombongan dari sembilan kepengurusan di tingkat kabupaten se-Kalimantan Tengah, Susilawati tidak bisa menyembunyikan prestasi yang diraih PC Muslimat NU Jombang.

“Kami terkesima dengan kemajuan yang diraih Muslimat NU Jombang,” ungkapnya.

Menurut Susilawati, pulau Kalimantan memiliki daerah yang demikian luas. “Bahkan dengan pulau Jawa sekalipun, daerah kami lebih luas,” terangnya. Karena itu sangat beralasan kalau dari kegiatan tersebut nantinya terdapat sejumlah program yang bisa diplikasikan di daerahnya.

Hj Dadah Fuadah Hafidz mengemukan bahwa selama ini sejumlah program di Jombang ditopang oleh struktur kepengurusan yang ada. “Kami memiliki kepengurusan aktif di 21 kecamatan, 306 kepenguran ranting, sehingga 60000 anggota,” terang Sekretaris PC Muslimat NU Jombang tersebut.

Dan dengan kekompakan yang terjalin, sejumlah prestasi telah diraih. “Dari mulai penggalangan dana lewat program seribu rupiah yang bisa menghimpun dana hingga ratusan juta rupiah,” ungkapnya. Demikian pula keberadaan Rumah Sakit Ibu dan Anak, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji, juga beberapa lembaga pendidikan yang dikelola secara profesional, lanjutnya.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kantor PC Muslimat NU Jombang, Jalan Juanda tersebut diawali perkenalan dari masing-masing kepengurusan. Usai itu dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai lokasi.

“Rombongan kami ajak mengunjungi Rumah Sakit Ibu dan Anak, juga ke Taman Kanak-kanak tertua yang dimiliki Muslimat NU Jombang, serta dipungkasi ziarah ke makam Pesantren Tambakberas dan Tebuireng,” kata Desi Umiati Kulsum.

Mereka berkesempatan melakukan silaturahim ke Ketua PC Muslimat NU Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab yang juga menjabat sebagai wakil bupati. (s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20180606-WA0014

BERPUASA, MEMBUAT OTAK KITA SEHAT

BERPUASA, MEMBUAT OTAK KITA SEHAT Oleh : Hidayatullah *) Sudah banyak tulisan atau diskusi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *