Home / Terkini / LTM PBNU Kenalkan Pembelajaran Shalat 3 Dimensi

LTM PBNU Kenalkan Pembelajaran Shalat 3 Dimensi

Bondowoso — Pengurus Cabang Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (PC LTMNU) Kabupaten Bondowoso bersama Tim Kreatif dari LTM PBNU mengadakan sosialisasi media pembelajaran shalat 3 dimensi atau 3D.

Setidaknya ratusan guru dari Madrasah Diniyah, Sekolah Dasar, Raudlatul Athfal, serta Taman Kanak-kanak yang ada di Bondowoso mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di serambi Masjid Al-Muhibbin, Tamansari, Bondowoso, Selasa (6/2).

Tim kreatif ishalat dari LTM PBNU, Hj Ayu Andinin mengemukakan kadatangannya bersama tim membawa amat untuk mengenalkan seperti apa kartu 3D yang bisa diaplikasikan di fitur Android. “Kami mempunyai satu aplikasi yang bisa didapat di play store dengan kata kunci shalat,” katanya saat sosialisasi. Dalam penjelasannya, ishalat merupakan aplikasi berbasiskan android yang bisa digunakan dengan menggunakan kartu 3D.

Dirinya juga menjelaskan aplikasi tersebut digunakan untuk belajar shalat untuk disampaikan kepada anak-anak khususnya yang berusia 3 tahun ke atas. “Oleh karena itu kami mengundang bapak-bapak dan ibu-ibu, karena aplikasi ini dapat digunakan sebagai bimbingan bagi orang tua,” tandasnya.

Kartu ini tampak hampir sama dengan kartu 3D yang dimiliki sejumlah ustadz dan telah beredar di masyarakat. “Namun kartu ini sudah diverifikasi Majelis Ulama Indonesia dan LTM PBNU, serta tidak menggunakan klauta dan bisa di back up,” jelasnya sambil mempraktikkan cara mendownload di aplikasi play store.

Ayu berharap, dengan aplikasi ishalat dan visualisasi yang diberi nama Acil (aku cinta Islam) bisa menyebarkan kebaikan kepada anak-anak Indonesia. “Sehingga mereka lebih mencintai untuk belajar shalat secara sempurna sebagaimana tuntunan Rusullullah SAW,” harapnya.

Ketua PCLTMNU Bondowoso, H Nurhadi Idris mengatakan kegiatan sosialiasi mengajar shalat pada anak-anak sebenarnya butuh media yang menarik dan pada proses pembelajarannya berlangsung menarik. “Maka melalui ide kreatif LTM PBNU dan diproduksilah sebuah karya untuk pembelajaran shalat berbasis android,” katanya kepada NU Online.

Nurhadi mengharapkan dengan sosialisasi, nantinya informasi yang diperoleh dapat disebar ke tempat lain. Dan bagi yang berminat memiliki kartu 3D tersebut, menghubungi kantor LTM PBNU di Jakarta.

Turut hadir dalam pembukaan acara sosialisasi tersebut Tim Kreatif LTM PBNU, PW LTMNU Jawa Timur, Ketua PCNU dan LTMNU Bondowoso, sekaligus direktur Aswaja NU Center KH Anwar Syafi’I, Lurah Tamansari, PC IPPNU Bondowoso, PC PMII Bondowoso, serta Kopri PMII Bondowoso. (Ade Nurwahyudi/s@if)

About saiful

Check Also

Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin saat meninjau Masjid Arif Nurul Huda, komplek Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Senin (12/2/2018) malam.

Rais Am PBNU Apresiasi PWNU Jatim Bersikap Netral

SURABAYA-Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menilai Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, telah bersikap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *