Home / Warta / Lombok Tembus Rp5 M, Kini NU Peduli Galang Dana untuk Donggala dan Palu

Lombok Tembus Rp5 M, Kini NU Peduli Galang Dana untuk Donggala dan Palu

SURABAYA — PWNU Jatim terus bergerak peduli sosial. Setelah memperhatikan dengan penggalangan dana untuk korban bencana di Lombok, NU Jatim Peduli kini tengah berusaha mengumpulkan dana untuk korban bencana di Donggala dan Palu.

Sekadar pemberitahuan, kata H Misbah Munir, Tim NU Peduli Jatim, donasi untuk gempa Lombok sejak Sabtu 29 September telah dinyatakan ditutup dan dihentikandengan total perolehan sebesar Rp 5.379.498862 M.

“Dana tersebut akan di gunakan untuk membangun Hunian sementara (HUNTARA) di 3 kecamatan di wilayah kab. Lombok utara, madrasah dan pondok pesantren serta Masjid,” tutur Wakil Ketua PWNU Jatim, yang calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jatim ini.

Selanjutnya Tim NU Pedulu, akan melanjutkan tugas menghimpun dana untuk musibah Palu dan Donggala.

“Alhamdulillah untuk musibah Palu dan Donggala kemarin telah dimulai dan untuk sementara telah terkumpul donasi sebesar Rp. 243.366.800,” tuturnya.

Pihaknya berharap saudara-saudara, khususnya umat Islam, agar memberikan solidaritasnya berupa berpartisipasi untuk meringankan beban saudara kita yang di Palu dan Donggala.
Silakan menghubungi TIM NU Jatim Peduli Palu dan Donggala, di kantor PWNU, Jl Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya. (red)

About Muhammad yordanis salam

Nahdliyin Supporter

Check Also

1538280034401

Gempa Bumi Musibah Atau Ujian ?

Musibah dan Ujian dalam pandangan bahasa kita tidak terlalu jelas perbedaannya. Namun dalam bahasa Arab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *