Home / Terkini / Lomba Hias Tumpeng Semarakkan Harlah Fatayat di Nganjuk

Lomba Hias Tumpeng Semarakkan Harlah Fatayat di Nganjuk

2
Nganjuk, NU Online
Dalam rangka memperingati hari lahir ke-66 Fatayat NU dan hari jadi ke-1076 Kabupaten  Nganjuk, Pimpinan Cabang Fatayat NU Nganjuk menyelenggarakan lomba menata dan menghias tumpeng.

Fitrotin Najihah selaku panitia menuturkan, lomba yang juga dimeriahkan dengan bazar yang berlangsung akhir pekan (17/4) ini diikuti seluruh pimpinan anak cabang Fatayat NU di Nganjuk. “Penilaian meliputi kreasi, cita rasa, dan penyajian dengan waktu penataan selama 1 jam,” kata Fitrotin Najihah selaku panitia.

Ketua PC Fatayat NU Nganjuk Tutik Malikah mengatakan, lomba ini bertujuan untuk melestarikan tradisi membuat tumpeng dan sekaligus ajang silahturahim keluarga Fatayat NU Nganjuk.

“Lomba ini juga untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingya konsumsi pangan beragam, kreativitas dalam mengembangkan olahan dan membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka ragam jenis olahan pangan dengan porsi yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh,” ujar aktivis Forum Masyarakat Madani Nganjuk ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro Riduwan, dan sejumah pengurus dari PCNU Nganjuk, Muslimat NU Nganjuk, GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Nganjuk. Lomba  tersebut dilaksanakan di Audotorium Kampus Institut Agama Islam Pangeran Diponegoro, Jalan Wilis Kramat, Nganjuk.

Tutik yang mantan ketua IPPNU Nganjuk ini berharap melalui peringatan harlah Fatayat NU dan hari jadi Kota Nganjuk tersebut ke depan Fatayat NU kian jaya dan kota nganjuk semakin makmur dan sejahtera. (Red: Mahbib)

About admin

Check Also

rudi

PW GP Ansor Jatim Serukan Jihad Bersama Melawan Teroris

Senin 14 Mei 2018 Surabaya-Peledakan bom di Surabaya dan Sidoarjo, Ahad dan Senin (13-14/05) menunjukkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *