Home / Terkini / LKK PBNU Gelar Workshop Perencanaan Keuangan Keluarga

LKK PBNU Gelar Workshop Perencanaan Keuangan Keluarga

alissa-wahidMasih banyak warga Nahdliyin yang belum memahami dan mampu mengatur keuangan keluarga dengan baik. Melihat kondisi ini, Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU bekerjasama dengan Pegadaian mengadakan Workshop tentang perencanaan keuangan keluarga yang dilaksanakan di delapan daerah, salah satunya di Pasuruan. Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pasuruan ini diikuti oleh pengurus LKKNU Kabupaten Pasuruan, Fatayat, Muslimat, IPPNU, Ansor dan lainnya.

Workshop perencanaan keuangan keluarga ini dibuka oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan, KH Imron mutamakkin atau yang akrab disapa Gus Ipong. Bupati sangat mendukung kegiatan ini, sebab hal ini menyangkut dengan kesejahteraan warganya untuk menuju Kabupaten Pasuruan yang maslahat.

Sementara itu, Alissa wahid, putri dari almarhum KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur yang juga sekretaris LKK PBNU, dalam materinya menjelaskan tentang pengaturan dan mempersiapkan keuangan dengan baik, bagaimana berinvestasi dengan baik dan terhindar dari investasi bodong. Menurutnya selama ini warga NU masih berpegang pada anggapan, soal keuangan dipikir nanti kalau sudah waktunya, dengan kata lain masih banyak warga nahdliyin kurang merencanakan keuangan keluarganya. Padahal, jika direncanakan dengan baik akan sangat membantu keluarga mereka.

About admin

Check Also

rakor

Adakan Rakor, Lembaga Perekonomian Siap Kembangkan Potensi

Surabaya — Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Wilayah Jawa Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *