Home / Warta / LazisNU Jatim Berbagi Kasih Bersama Bandung Super Model

LazisNU Jatim Berbagi Kasih Bersama Bandung Super Model

IMG-20180601-WA0020

MALANG — Ratusan yatim dhuafa dan warga kurang mampu, berkumpul bersama untuk berbuka bersama dengan pemilik BSM dan para kiai, di kantor pusat Bandung Super Model (BSM) Grup di Jalan Raya Sengkaling, Malang. Tidak hanya itu, mereka juga menerima tanda bagi kasih berupa uang dan paket.

Acara yang digelar tanggal 31 mei 2018 bersama antara BSM Grup dan NU Care LazisNU Jatim ini, juga dihadiri para kyai dan gawagis. Nampak KH Hamzawi Syakur (Rois Syuriah PCNU Kota Malang), K Nur Muhayat (Ketua MWC NU Dau), KH Abdul Malik (PCNU Kab Malang), Syaifudin, Noor Shodiq Askandar (Ketua LazisNU Jatim), beberapa relawan, pimpinan BSM Grup, dan pemilik BSM Grup H M Sofiyulloh.

Acara dimulai dengan pembacaan Sholawat Nabi, sambutan, pemberian santunan bagi 250 yatim dan dhuafa dan warga yang kurang mampu, dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH Hamzawi Syakur dan diteruskan dengan doa berbuka bersama.

Dalam ceramahnya KH Hamzawi Syakur menyampaikan, ada empat orang yang dirindukan surga. Pertama, adalah orang yang cinta Al-Quran dengan membaca dan mempelajarinya.

“Baca saja dapat pahala, apalagi kalau mau mendalami sehingga lebih banyak tahu tentang ajaran Islam. Nawwiru buyutakum biqiroatil qur’an (terangilah rumahmu dengan bacaan Al-Qur’an),” tuturnya.

Kedua, menjaga lisan dari berkata buruk, dusta, ghibah (membicarakan orang lain), dan berbagai hal lainnya yang tidak baik. Jika tidak bisa bicara baik dan benar, maka diamlah.

Ketiga, senang memberi makan orang yang lapar. Sedekah adalah perintah Allah swt untuk umat manusia agar bisa saling tolong menolong dalam kebaikan, sehingga tidak perlu ada yang kekurangan disaat yang lain masih berlebih. Keempat, senang puasa Ramadlan.

Ramadhan adalah bulan mulia, dimana setiap amal kebaikan akan diberi pahala yang berlipat oleh Allah swt. Begitu juga orang yang berpuasa dengan baik, akan diampuni segala dosanya yang telah lampau (al-Hadits).

KH Hamzawi Syakur kemudian mengakhiri dengan berbuka saat adzan maghrib telah dikumandangkan.

Dalam kegiatan tersebut, H M Sofiyullah selaku pemilik Bandung Super Model Grup juga menyerahkan sedekah yang dilewatkan melalui LazisNU Jatim.

“Semoga ini semua bisa bermanfaat untuk menunjukkan eksistensi LazisNU di mata masyarakat. Saya sangat mendukung upaya LazisNU untuk terus menggelorakan Gerakan Sedekah, khususnya di Jawa Timur,” pungkas Sofi panggilan akrabnya. (red)

About Riadi Ngasiran

Check Also

1538280034401

Gempa Bumi Musibah Atau Ujian ?

Musibah dan Ujian dalam pandangan bahasa kita tidak terlalu jelas perbedaannya. Namun dalam bahasa Arab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *