Home / Terkini / Kunjungi PWNU Jatim, Sarbumusi Komitmen Kawal Persoalan Buruh

Kunjungi PWNU Jatim, Sarbumusi Komitmen Kawal Persoalan Buruh

Jajaran pengurus baru PW Sarbumusi NU Jatim ditemui Ketua PWNU Jatim KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah, saat berkunjung ke kantor PWNU Jatim, Selasa (27/2/2018).
Jajaran pengurus baru PW Sarbumusi NU Jatim ditemui Ketua PWNU Jatim KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah, saat berkunjung ke kantor PWNU Jatim, Selasa (27/2/2018).

SURABAYA–Jajaran pengurus baru Pimpinan Wilayah (PW) Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) NU Jawa Timur, yang diketuai Suryono Pane, Selasa (27/2/2018), mengunjungi gedung PWNU Jatim. Kedatangan rombongan Suryono Pane tersebut disambut langsung oleh Ketua PWNU Jatim, KH Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

Kepada jajaran pengurus baru PW Sarbumusi NU Jatim ini, Kiai Mutawakkil berharap, agar Sarbumusi tetap konsisten memperjuangkan hak-hak buruh. “PWNU berharap Sarbumusi ke depan mempunyai program-program baru yang lebih efektif di dalam membela hak-hak buruh, juga dapat memberikan pencerahan agar para buruh terus konsisten dengan kewajibannya,” kata Kiai Mutawakkil kepada para pengurus Sarbumusi di Kantor PWNU Jatim.

Dengan begitu, tambah Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo ini, para buruh dan perusahaan dapat saling menguntungkan. Kalau perusahaan berkembang tentu buruh juga ikut merasakannya. “Jangan sampai hanya menuntut hak, kemudian perusahaan tidak berkembang, ini juga menjadi masalah. Inilah tugas utama dari Sarbumusi,” terangnya.

Tidak hanya itu, kiai Mutawakkil berharap, Sarbumusi harus tampil dengan identitas keilmuan terutama menjaga akhlakul karimah, sehingga dengan sendirinya akan menyebarkan kehidupan yang santun, kehidupan yang ramah terutama untuk Jawa Timur agar terus kondisif.

Di tempat berbeda, Suryono Pane mengaku, akan menjalankan apa yang menjadi masukan dan saran, atau harapan dari PWNU Jatim. “Untuk mengawali program kerja, kami akan melakukan advokasi dan pembelaan terhadap semua persoalan perburuan di Jawa Timur,” pungkasnya. * rof

About Riadi Ngasiran

Check Also

IMG-20180606-WA0014

BERPUASA, MEMBUAT OTAK KITA SEHAT

BERPUASA, MEMBUAT OTAK KITA SEHAT Oleh : Hidayatullah *) Sudah banyak tulisan atau diskusi yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *