Home / Terkini / Kontestasi Pilpres, Yahya Staquf Pilih Guru Sendiri.

Kontestasi Pilpres, Yahya Staquf Pilih Guru Sendiri.

KH. Yahya Cholil StaqufHadir dalam acara pengajian umum yang diselenggarakan oleh Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Gubeng, Katib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf mengungkapkan bahwa pengajian merupakan tradisi di Islam Nusantara. Di mana setiap bulan Muharrom sampek Dzulhijah. Pengajian menjadi sebuah tradisi di masyarakat.
“Pengajian semacam ini sebagai media konsolidasi sosial. Yang fungsinya adalah memperkuat tradisi di masyarakat, kerukunan di masyarakat. Supaya masyarakat ini mendapatkan inspirasi, arah bagaimana Islam yang benar. Dengan begitu, masyarakat juga bisa memperjuangkan agama Islam bersama-sama,” ungkapnya.
Disamping itu, di tahun kontestasi politik pemilihan presiden (pilpres) 5 tahun ke depan. Yahya yang juga sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (WATIMPRES) mengungkapkan, dirinya pribadi akan selalu mendukung kiai, yang sudah menjadi guru di NU.
“Apapun yang terjadi di pilpres nanti belum tentu kiamat. Jadi tidak usah ngotot-ngotot, kalau mau pilih ya pilih saja. Jangan saling mencaci memfitnah dan. NU ini kan bukan organisasi politik, jadi tidak akan Surat Keputusan (SK) dari PBNU, atau surat jalan PBNU ke cabang-cabang untuk mendukung salah satu calon di pilpres nanti. Karena NU bukan organisasi politik. Dan jika saya pribadi ditanya dukung siapa. Sudah pasti akan dukung kiai, guru saya,” tegasnya. (Lin)

About Muhammad yordanis salam

Nahdliyin Supporter

Check Also

IMG-20181018-WA0045

Kiai Ma’ruf Amin di Singapura, Promosikan Islam Ramah

SINGAPURA – Kiai Ma’ruf Amin mengungkapkan, operasi terorisme atas nama agama, adalah contoh buah paham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *