Home / Terkini / Komunitas Thariqah dan Unisma Bahas Dana Haji untuk Investasi

Komunitas Thariqah dan Unisma Bahas Dana Haji untuk Investasi

Malang — Jemaah Ahli Thoriqoh al-Muktabaroh an-Nahdhiyah Idaroh Wustho Jawa Timur berkerjasama dengan Pondok Pesantren Kampus Ainul Yaqin Universitas Islam Malang (Unisma) menyelenggarakan Bahtsul Masail Diniyah, Ahad (20/8) di Masjid Ainul Yaqin kampus setempat.

Tema yang diangkat pada kegiatan yang dihadiri 50 peserta ini adalah Dinamika Hukum Islam dalam Mengatasi Persoalan Umat.
Prof Dr H Maskuri MSi, Rektor Unisma dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa Unisma sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kampus kebanggan nahdliyin ini selalu memberikan ruang untuk para warga NU khususnya dan umat Islam pada umumnya dalam kegiatan kajian ilmiah tentang masalah agama Islam.

“Kita akan dukung dan kita akan bantu semampu kita untuk bisa bersinergi dalam mengaji, mengkaji serta menelaah persoalan-persoalan yang menyangkut paradigma yang di dalamnya berhubungan dengan nilai ajaran Islam yang memerlukan kajian lebih mendalam dan terstruktur,” kata Prof Maskuri sebagaimana dilansir TimeIndonesia.

Menurut KH Murtadlo Amin selaku pimpinam Ponpes Ainul Yaqin Unisma menjelaskan bahwa tujuan kegiatan adalah melakukan pembahasan dan kajian tentang dana haji yang akan digunakan untuk investasi oleh pemerintah.

Selain itu dibahas juga uang dam sebelum harus membayar dam, serta masalah dana untuk umroh dan haji bila berlebih akan digunakan untuk apa bagi pemerintah dan perusahaan travel penyelenggara.

“Masalah-masalah ini nanti yang akan kita kaji bersama dan dirumuskan dalam konteks rekomendasi yang sesuai menurut kaidah Islam,” tutur kiai Murtadho yang juga dosen Unisma. (s@if)

About saiful

Check Also

manado

Pra Munas Konbes Berlangsung di Manado

Manado — Paham kebangsaan merupakan keterkaitan hubungan antara paham agama dan kebangsaan di sebuah negara. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *