Home / Warta / KH MUTAWAKKIL: POLRI HARUS BERTINDAK TEGAS

KH MUTAWAKKIL: POLRI HARUS BERTINDAK TEGAS

IMG-20180513-WA0056Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) sangat prihatin dan mengutuk keras tindak teror yang mengusik rasa aman masyarakat Indonesia. Parahnya lagi, itu dilakukan terhadap umat yang sedang beribadah.

“Sungguh itu suatu tindakan keji tidak berperikemanusiaan dan tidak beradab” tegas KH Mutawakkil Alallah, Ketua PWNU Jatim.
Tindakan teror dengan cara dan bentuk apapun tidak dibenarkan. “Negara harus hadir. Polri harus bertindak tegas dan mengusut pelaku pengeboman,” ungkap pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo tersebut.

Kiai Mutawakkil, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa serangkaian serangan teror di Surabaya hari ini menjadi bukti bahwa terorisme bukan Islam. Terorisme tidak ada kaitannya dengan Islam. “Sebab, kalau atas nama Islam, pasti tidak akan ada teror ke warga masyarakat, apalagi ke tempat ibadah sesama,” ungkap alumnus Pesantren Lirboyo Kediri ini. Yang lebih memprihatinkan, pada saat bersamaan di Mapolda Jatim sedang ada istighotsah untuk Jatim dan Indonesia aman dan damai, lanjutnya.

“Kita semua umat Islam di Indonesia, khususnya di Jawa Timur mengutuk serangkaian serangan teror biadab itu,” pungkasnya.

About Riadi Ngasiran

Check Also

photo6210851683492276243

Promosikan Islam Nusantara di Belanda, Ini Peran Mahasiswa UINSA

Promosikan Islam Nusantara di Belanda, Ini Peran Mahasiswa UINSA DEN HAAG: Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *