Home / Terkini / Ketua DPRD Bondowoso Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Ansor

Ketua DPRD Bondowoso Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Ansor

Bondowoso – Kerjasama antara Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Bondowoso dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) yang mengadakan turnamen sepak bola diapresiasi banyak kalangan. Termasuk dalam hal ini Ketua DPRD setempat.

H Ahmad Dhafir yang juga Penasihat PC GP Ansor Bondowoso mengatakan bahwa kegiatan sebagai bukti bahwa Ansor tidak semata mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin, tetapi juga memasyaratkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

Dirinya mengaku pernah menjadi menejer salah satu klub sepak bola di kota tape ini. “Nampaknya Ini menggugah saya kembali untuk mengurus kembali sepak bola di Bondowoso,” katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan Chapionshop Ansor Cup ke-4 di lapangan bola Jambesari, Sabtu (23/12).

Kendati demikian, Dhafir berpesan bagaimana menjaga kompentensi jangan sampai terjadi hal tidak diinginkan, serta tentu saja menjungjung tinggi sportivitas.

“Karena kompetisi pada hakitnya bagaimana menggali potensi dan membangun kebersamaan serta kekompakan, mudah-mudahan ini kita bisa diselenggarakan setiap tahun,” katanya.

Tidak berhenti sampai di situ, kompetensi diharapkan mampu melahirkan atlit potensial. “Bagaimana Bondowoso atau mungkin juga dari kabupaten lain bisa masuk di divisi utama dan seterusnya,” ungkapnya.

Muzammil sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami selaku kader akan terus melakukan pembenahan terhadap kegiatan selanjutnya,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bondowoso ini.

Pembukaan sebagai pertanda bergulirnya turnamen sepak bola tersebut ditandai dengan dilepasnya balon oleh H Ahmad Dharif dan juga tendangan pertama. Tampak mendampingi, Ketua PC GP Ansor Muzammil, anggota DPRD Bondowoso H Ansori, Ketua Rijalul Ansor Ahmad Junaidi, serta sejumlah ketua PAC GP Ansor se-Bondowoso. (Ade Nurwahyudi/s@if)

About saiful

Check Also

sewindu GD di Sumenep

Pada Diskusi Ini Ungkap Sembilan Nilai Pemikiran Gus Dur

Sumenep — Memperingati delapan tahun wafatnya KH Abdurrahman Wahid, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *