Home / Warta / Jadi Tuan Rumah Istighotsah Kubro, Pemkab Sidoarjo Penuhi Fasilitas Jamaah.

Jadi Tuan Rumah Istighotsah Kubro, Pemkab Sidoarjo Penuhi Fasilitas Jamaah.

SURABAYA – Menjelang Hari Santri Nasional (HSN) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jatim (PWNU Jatim) terus melakukan rapat koordinasi bersama Lembaga Nahdlatul Ulama dan Badan Otonom (Banom) di ruang Salsabila PWNU Jatim Kamis 25/10/2018.

Rapat yang di pimpin oleh Reza Ahmad Zahid selaku ketua panitia HSN, dirinya memaparkan sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut para tokoh, ulama, kiai NU dan penjabat Pemerintah.

Salah satunya yaitu menyiapkan dua hotel sebagai tempat istirahat para penjabat NU dan pemerintah sebelum menuju di Delta Sidoarjo. Seperti Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Mustasyar PBNU yakni Kiai Maruf Amin di jawa timur. “Mereka akan menginap di hotel Sanghri-la dan hotel Sun City Sidoarjo,” ungkapnya.

Joko Widodo yang dijadwalkan mengawal kirab santri akan berangkat pukul 06:30 Wib dari Hotel Sanghri-la menuju Alun-alun Sidoarjo. Sampai di lokasi, Presiden Jokowi akan membuka kirab santri dengan didampingi Pemerintah Sidoarjo termasuk Bupati Sidoarjo dan Polres Sidoarjo. Dilanjutkan istighotsat kubro yang sebelumnya akan ada sambutan dari beberapa pihak penting.

“Sebelum istighotsah dimulai akan ada sambutan Ketua Tanfidziah Kiai Marzuki Mustamar, lalu sambutan Presiden Joko Widodo, Kiai Maruf Amin dengan tausiah kebangsaannya dan pembacaan ikrar santri oleh Menteri Pertanian Arman Sulaiman,” jelasnya.

Sebelumnya panitia juga melakukan rapat di Pendopo Sidoarjo bersama Pemerintah Sidoarjo seperti Bupati, Kepala Dinas, dan Polres. Menurutnya rapat koordinasi yang di pimpin langsung oleh Bupati Sidoarjo memiliki banyak kesamaan visi misi bahkan teknis.

“Saya sangat mengapresiasi betul oleh Pemerintah Sidoarjo. Mereka kompak, semangat untuk mengsuksesakan acara. Tak heran jika Sidoarjo patas sebagai tuan rumah istighosah kubro. Mereka juga sudah menyiapkan sarana dan fasilitas. Seperti 20 MCK yang tersebar di sekitar Gor Sidoarjo. Lalu, 2 truk tanki air minum yang disediakan di dalam dan di luar Gor, jadi jamaah dipastikan tidak ada yang haus saat istighotsah berlangsung,“ tambahnya. (Lin)

About Muhammad yordanis salam

Nahdliyin Supporter

Check Also

IMG-20181031-WA0067

Ziarahi Makam Kiai As’ad, Kiai Ma’ruf Amin Disambut Haru

SITUBONDO — Mustasyar PBNU KH Ma’ruf Amin bersilaturahim ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *