Home / Uncategorized / Istighotsah Kubro Mundur? Mengingat Sumpah Pemuda, Menyatukan Nusantara

Istighotsah Kubro Mundur? Mengingat Sumpah Pemuda, Menyatukan Nusantara

Istighotsah kubro akan mewarnai peringatan Hari Santri di Jawa Timur. Agenda yang direncanakan berlangsung 21 Oktober 2018 tersebut ditunda pada tanggal 28 Oktober 2018 tepat pada Hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda sebagai momentum persatuan rakyat Indonesia dari segala macam perbedaan suku bangsa, ras, bahasa bahkan agama.

Bencana alam yang silih berganti mengguncang tanah air memberikan nasehat kepada kita untuk saling membantu, tolong-menolong dan melepaskan kepentingan golongan demi persatuan dan kesatuan tanah air. Selain bencana alam, kebencian yang dibiarkan, kejahatan yang dilanggengkan dan kepentingan golongan yang diunggulkan sebagai bencana psikologis yang memporak-porandakan kebersamaan dan persahabatan rakyat Indonesia.

PWNU Jawa Timur mengundang seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakang untuk memperingati Hari Santri dengan agenda istighotsah kubro yang diselenggarakan tepat pada Hari Sumpah Pemuda. Panitia melarang penggunaan atribut kampanye dan akan menindak tegas siapa saja yang berusaha melanggar aturan tersebut. Gus Reza selaku Wakil Ketua PWNU Jawa Timur memerinci, selain istighotsah ada acara kirab santri. Kirab tersebut diselenggarakan PCNU Sidoarjo yang direncanakan akan diikuti Presiden Republik Indonesia.

Kepada seluruh lapisan masyarakat yang berencana menghadiri istighotsah kubro, diharapkan menunda keberangkatan, pemesanan bus, order armada atau transpotasi lainnya. Istighotsah Kubro akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2018 pukul 06.00 WIB di Gelora Delta Sidoarjo. Harap memaklumi dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

About Muhammad yordanis salam

Nahdliyin Supporter

Check Also

LOGO RESMI FINAL

Jelang Opening Konferwil NU, Peserta Diharap Datang Lebih Awal dan Lengkapi Berkas

Kediri, NU Online Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur akan dimulai Sabtu malam. Agar lebih memperlancar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *