Home / Warta / Islam Nusantara di Era Milenial di Surabaya, Begini Pengajiannya

Islam Nusantara di Era Milenial di Surabaya, Begini Pengajiannya

Pengajian NU

SURABAYA — Ini kesempatan langka. Sebuah pengajian bertema “Islam Nusantara Di Era Milenial” digelar di Surabaya. Menghadirkan sejumlah pembicara KH Yahya Cholil Staquf, Katib Am PBNU.

“Kami berharap bisa memberi semangat kepada generasi muda agar tidak terpengaruh dengan Islam radikal. Karena yang benar adalah Islam Rahmatal lilalamin, Nahdatul Ulama, Islam yang damai dan membawa ketenteraman,” kata Ketua Panitia M. Zainnul Hakim.

Kegiatan tersebut digelar guna menyambut Tahun Baru Islam. Penyuelenggaranya, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Gubeng Surabaya, di jl. Karang Menjangan Surabaya pada Minggu 23 September 2018.

Selain Gus Yahya, panggilan akrab Kiai Yahya Cholil Staquf, ada dari unsure Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim yang diwakili H. Rasyidi. Selain itu, Rais Syuriah PCNU Surabaya KH. Mas Sulaiman, dan Ketua MWC NU Gubeng Farochi Harun serta 20 tamu VVIP Kiai Khos .

Ketua Panitia M. Zainnul Hakim menambahkan, umat Islam perlu pemahaman serius soal Islam Nusantara, yang benar. Yakni, Islam Rahmatal lilalamin, yang diajarkan Nahdatul Ulama. Itulah Islam yang damai dan membawa ketenteraman.

“Berharap para jamaah bisa memahami apa yang disampaikan Kiai Yahya terkait Islam Nusantara. Dan para jamaah bisa yakin bahwa Islam NU adalah Islam yang rahmatallilalamin,” ungkapnya.

Sementara itu, Rais MWC NU Gubeng mengungkapkan pengajian rutin tahunan ini lebih meriah dan antusias masyarakat lebih banyak. Terlihat beberapa kegiatan yang sudah terlaksana sebelumnya, yang diawali dengan Karnaval Nusantara, Khotmil Quran, Pengajian Umum dan terakhir Rihlah.

“Seperti kegiatan yang sudah terselenggara yaitu karnaval yang diikuti ribuan peserta dari 80 masjid, mushola, Taman Pendidilan Alquran, Taman Pendidikan Anak-Anak. Dan pengajian ini di hadiri Dewan Pertimbangan Presiden (watimpres) sekaligus Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf,” katanya.

Selain kegiatan yang sudah telaksana, dalam rangkaian acara tersebut MWC NU Gubeng Surabaya juga menyerahkan piala penghargaan kepada peserta karnaval. Salah satunya juara umum karnaval dari Mushola Al-Barokah dari ranting Airlangga yang ikut memeriahkan acara tersebut. (Lin)

About Muhammad yordanis salam

Nahdliyin Supporter

Check Also

1538280034401

Gempa Bumi Musibah Atau Ujian ?

Musibah dan Ujian dalam pandangan bahasa kita tidak terlalu jelas perbedaannya. Namun dalam bahasa Arab …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *