Home / Terkini / ISHARI Siap Laksanakan Munas Pertama

ISHARI Siap Laksanakan Munas Pertama

IMG_20170430_153859Panitia Munas ISHARI (Ikatan Seni Hadrah Indonesia) menyatakan siap selenggarakan Musyawarah Nasional yang pertama kali. Demikian dinyatakan oleh Ir.H.Yusuf Arif selaku ketua panitia pelaksana saat rapat persiapan Munas di Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya.

Lebih lanjut, H. Arif menegaskan bahwa Munas I ISHARI yang akan diselenggarakan di Asrama Haji Surabaya tanggal 20 s/d 22 Oktober 2017, sebagai peristiwa bersejarah.

Munas ini merupakan penanda bahwa ISHARI yang sebelumnya sebagai bagian dari lembaga di lingkungan Nahdlatul Ulama, menjadi Badan Otonom sebagai tindak lanjut hasil Muktamar ke-33 NU di Jombang tahun 2015. Ini berarti, di masa depan ISHARI memiliki struktur mandiri secara nasional, seperti Muslimat, Fatayat dan Ansor.

Melalui Munas ini pula diharapkan, ISHARI nantinya menjadi wadah bersama bagi para pecinta Rasulullah SAW. Perlu diketahui selama ini banyak jenis seni dan jamaah shalawat di lingkungan NU.

Dalam rapat ini pula dibahas persiapan agenda Munas dan rangkaiannya. Rencananya Munas akan dibuka dengan penampilan rodat dari seluruh Indonesia di Gelora 10 Nopember Surabaya, selanjutnya sidang -sidang Munas akan diselenggarakan di Asrama Haji. Sebelum pelaksanaan Munas, panitia akan mengadakan kegiatan pramunas seperti sarasehan, halaqoh, ziarah dan bahtsul masail.

About admin

Check Also

karnaval1

NU Surabaya Meriahkan Tahun Baru Islam dengan Gebyar Karnaval

Surabaya – Tampak ribuan peserta mengikuti Gebyar Karnaval 1 Muharram yang digelar oleh Majelis Wakil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *