Home / Terkini / Halal Bihalal Jadi Sarana Serap Aspirasi

Halal Bihalal Jadi Sarana Serap Aspirasi

Gresik — Halal bihalal memiliki banyak manfaat. Tidak semata ajang saling memaafkan, bagi wakil rakyat, kegiatan tersebut dapat dijadikan sarana menyerap aspirasi masyarakat.

Hal itu seperti dilakukan Jazilul Fawaid yang menggelar halal bihalal di kediamannya, Dusun Kureng, Desa Kertosono, Sidayu, Gresik, Kamis (29/6). Menurut anggota Komisi III DPR RI itu, kegiatan halal bihalal maupun open house yang digelar setiap tahun dapat memperkuat silaturahim, sekaligus menyerap sejumlah masukan dan harapan masyarakat.

“Ini murni kegiatan rutin tahunan dan tidak ada kaitannya dengan upaya penggalangan massa, karena menjadi media silaturrahim dan menyerap aspirasi masyarakat,” kata pria kelahiran Pulau Bawean Gresik itu sebagaimana dilansir HaluanMerdeka.

Kegiatan halal bihalal bertajuk “Sambung Seduluran” ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, kepala desa di Gresik dan Lamongan. Tercatatjuga sejumlah tokoh agama seperti Pengasuh Ponpes Nurul Hidayah Bungah KH Zainuri dan Ketua PCNU Gresik, KH Khusnan Ali.
Tanpak hadir pula Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik Agus Junaidi dan Ketua Komunitas Suara Masyarkat Peduli Kota Gresik (Sumpek) Warsito Elem.

Open House juga dihadiri keluarga, kerabat, serta masyarakat umum. “Tidak ada yang istimewa dalam kegiatan ini selain saling memaafkan,” ujar Jazilul. (s@if)

About saiful

Check Also

manado

Pra Munas Konbes Berlangsung di Manado

Manado — Paham kebangsaan merupakan keterkaitan hubungan antara paham agama dan kebangsaan di sebuah negara. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *