Home / Terkini / Gus Mus Awali Rangkaian 1 Abad Madrasah di Pesantren Tambakberas

Gus Mus Awali Rangkaian 1 Abad Madrasah di Pesantren Tambakberas

IMG_9823JOMBANG – Bedah buku dengan judul: Pendidikan Karakter Berbasis Tradisi Pesantren menjadi rangkaian pembuka peringatan 1 Abad Madrasah dan 191 Tahun Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Kegiatan berlangsung Selasa (26/4) dan menghadirkan KH Musthofa Bisri.

Dalam sambutannya, KH Drs M Fadlullah Malik, MHI tidak bisa menyembunyikan rasa bangga atas kehadiran para kiai dan narasumber, khususnya KH Musthofa Bisri. Demikian juga sambutan sangat membanggakan dari peserta bedah buku sehingga tidak mampu menampung aula pesantren setempat.

“Saya tidak menyangka sekaligus haru atas kehadiran para kiai, narasumber serta peserta yang luar biasa,” kata Gus Fad, sapaan akrabnya ketika memberikan sambutan. Selanjutnya, mantan anggota DPRD Jombang ini meminta doa dan dukungan semua pihak agar generasi penerus pesantren bisa mengemban amanah.

“Kita juga mendoakan kepada Gus Mus agar mendapatkan umur panjang, sehingga bisa dihadirkan kembali pada rangkaian dua abad pesantren yang akan datang,” katanya yang disambut amin hadirin.

Atas nama penulis buku, hadir Ahmad Hilmi, Lc. Sedangkan selaku pembahas adalah Gus Mus dan KH Husein Muhammad.

Usai bedah buku, acara lain akan terus menyertai peringatan 1 abad madrasah dan 191 tahun pesantren ini.
Ada gowes dan kontes burung (22/5), seminar (28/5), expo (27/5-2/6), lailatus shalawat (2/6), khatmil Quran bilgaib (3/6), khitanan massal (3/6), serta pengajian umum (4/6). Selama acara juga akan dipamerkan sejumlah benda peninggalan para pendiri dan pengasuh, serta ulama dari pesantren ini. Masyarakat bisa turut serta pada kegiatan yang diselenggarakan secara terbuka tersebut. (saiful)

About saiful

Check Also

IMG-20181018-WA0045

Kiai Ma’ruf Amin di Singapura, Promosikan Islam Ramah

SINGAPURA – Kiai Ma’ruf Amin mengungkapkan, operasi terorisme atas nama agama, adalah contoh buah paham …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *