Home / Kalam / Demi Tenang Beribadah, Ini Pesan Penting Kiai Mazuki Mustamar

Demi Tenang Beribadah, Ini Pesan Penting Kiai Mazuki Mustamar

BILTAR – Ketua PW NU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar menegaskan warga Nahdliyin wajib menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena ada beberapa kelompok yang mengininkan NKRI bubar dan membentuk sistem baru yang tidak jelas jluntrungnya.

Karena bagi NU bentuk negara ini sudah final dan harga mati. Inilah yang bagi warga NU harus terus dijaga.

“Di alam negara NKRI ini kita mudah beribadah dan berdakwah.Untuk mengembangkan Islam Ahlussunah Waljamaah,” tegas Kiai Marzuki saat memberi mauidlotil hasanah pada acara Santunan Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan Yayasan Budi Luhur Sejati milik Ranting NU Desa Bakung Udanawu Blitar tadi malam.

Selain itu Kiai Marzuki berpesan memasuki masa musim politik seperti ini warga NU jangan mudah terpancing dan m7dah terhasut ajakan orang yang tidak jelas asal usulnya. Misalnya diajak demo atau ziarah makam wali.Karena ajakan mereka itu ada tujuan lain selain beribadah.

“Kita punya pengalaman warga kita diajak ziarah.Dan tengah jalan warga di doktrin amalan mereka bahwa ziarah itu bit’ah dan sesat. Padahal bagi NU ziarah wali itu bagian dari ibadah dan suheh dalilnya Hadits Buchori nya,” jelas Kiai kelahiran Pucung Blitar ini.

Hadir pada kesempatan diantaranya Wakil Ketua PC NU Kabupaten Blitar KH Syaukuddin Rohman, Mantan Bupati Blitar H Herry Nugroho yang juga Caleg DPR RI PKB dari dapil VI Jatim dan ribuan warga NU lainnya.

Sementara Ketua Panitia Santunan dan Peringatan Tahun Baru Hijriyah dan Hari Santri M. Juremi mengatakan bahwa acara ini merupakan acara tahunan.Dari tahun ketahun yang disantuni terus meningkat. Baik jumlah anak yatim disantuni maupun besar santunannya.

” Tahun lalu kita menyantuni 35 orang yatim.Tahun ini meningkat jadi 38 yatim.Besar santunan sama masing-masing Rp 2.5 juta. Tahun lalu juga Rp 2.5 juta. Rp 500 ribu diserahkan langsung dan yang Rp 2 juta di tabungkan ke Bank..untuk persiapan biaya sekolah,” jelas Juremi. (imam kusnin ahmad )

About Muhammad yordanis salam

Nahdliyin Supporter

Check Also

Ustadz ilham nawawi zubair

Ada Lho, Mubalig yang Tak Layak Dijadikan Panutan. Begini Tipenya

Oleh: Ustadz Ilham Zubair Nawawi DEWASA ini terdapat banyak muballig yang hanya mampu memberi mauidhoh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *