Home / Terkini / Buka Bersama Wakil Bupati, IKA UINSA Jombang Siapkan Halal Bihalal

Buka Bersama Wakil Bupati, IKA UINSA Jombang Siapkan Halal Bihalal

Jombang — Menempati rumah dinas wakil bupati, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) Surabaya Koordinator Daerah Jombang melangsungkan buka bersama, Rabu (21/6). Kegiatan juga diisi dengan rapat koordinasi untuk mempersiapkan kegiatan halal bihalal yang akan menghadirkan Menteri Pemuda dan Olah Raga, H Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab berharap pengurus dan anggota IKA UINSA Jombang turut memberikan masukan bagi kebaikan kota santri tersebut. “Sebagai kota santri, tentu saja sumbangsih dan kiprah para sarjana dari kampus agama seperti UINSA sangat diharapkan,” katanya.

Menurut perempuan yang juga sebagai Ketua PC Muslimat NU Jombang tersebut, tantangan Jombang semakin berat termasuk jelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada. “Beberapa waktu lalu, dari UINSA telah menyelenggarakan survey terkait Pilkada,” ungkapnya. Dengan demikian, kampus negeri agama di Surabaya ini diperhitungkan dalam memberi masukan bagi perkembangan perpolitikan di Tanah Air.

Bagi Pengasuh Pondok Pesantren Putri Lathifiyah 2 Bahrul Ulum Tambakberas tersebut, para alumni UINSA telah tersebar di berbagai tempat dengan sejumlah posisi strategis. “Mari bersama-sama memikirkan bagaimana agar Jombang bisa lebih baik,” ungkapnya. Karena itu, usai buka bersama, nantinya organisasi ini akan dilibatkan dalam diskusi yang lebih intensif demi kemajuan bersama. Ibu Mundidah sangat berharap ide dan masukan dari para alumni bagi kebaikan Jombang di masa mendatang, lanjutnya.

Mokhammad Fakhruddin Siswopranoto.selaku Ketua IKA UINSA Jombang sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan wakil bupati. Dirinya juga mengajak para alumni untuk kian berkhidmat di tempat masing-masing. “Kita harus semakin meningkatkan kiprah tidak semata di internal alumni, juga sumbangsih di masyarakat,” katanya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan istighatsah, dilanjutkan sambutan serta buka bersama. Usai shalat Magrib berjamaah, diteruskan koordinasi persiapan halal bihalal yang akan menghadirkan Ketua Umum IKA UINSA Pusat, H Imam Nahrawi. Pada kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan dengan pemberian santunan bagi anak yatim. (s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20180918-WA0059

Gus Ipul Pamit kepada Kiai Jawa Timur, Ini Ungkapan Terakhirnya

JOMBANG – H Saifullah Yusuf , selaku Wakil Gubernur Jawa Timur, menyampaikan pamit kepada para …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *