Home / Terkini / Bersama Kemenpora, Ansor Bondowoso Adakan Turnamen Sepak Bola

Bersama Kemenpora, Ansor Bondowoso Adakan Turnamen Sepak Bola

Bondowoso – Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menggandeng Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bondowoso mengadakan turnamen sepak bola atau Championship Ansor Cup. Kegiatan ini merupakan kali keempat yang diadakan secara rutin.

Turnamen tersebut diikuti empat kesebelasan yang pernah menjuarai turnamen Ansor Cup sebelumnya. Diperkirakan pertandingan berlangsung empat hari (23-27/12) di lapangan Jambesari Bondowoso.

Ketua panitia Aditya Purwanto menjelaskan bahwa turnamen Ansor Cup keempat ini diikuti sejumlah kesebelasan atau club yang pernah menjuarai kegiatan serupa sebelumnya.

“Jadi ada empat kesebelasan yang akan bertanding,” katanya kepada media ini, Rabu (20/12). Nantinya ada kesebelasan Calosa Tamanan, Putra Leman Kemuning, Tunas Remaja Ledokombo serta Kamala FC Jambesari. Mereka akan merebutkan Piala Ansor Cup IV, lanjutnya.

Ia menjelaskan kegiatan ini untuk mengembangkan dan mengorbitkan pemain berbakat sekaligus hiburan bagi pecinta sepak bola. ”Karena dalam turnamen ini menjadi tontonan gratis untuk masyarakat umum,” terangnya.

Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Muzammil mengatakan bahwa kegiatan terselenggara atas kerjasama Kementerian Pemuda dan Olah Raga atau Kemenpora dengan PC GP Ansor Bondowoso tersebut memiliki tujuan mulia. “Tujuannya untuk meningkatkan profesionalitas dan mengorbitkan pemain andal, sehingga siap berkompetisi di tingkat nasional,” tandasnya.

Ia berharapan, usai kegiatan ini akan muncul para pemain professional dan mengharumkan nama bangsa lewat sepak bola. (Ade Nurwahyudi/s@if).

About saiful

Check Also

IMG-20181022-WA0042

Selamatkan Negeri dari Bencana, Ini Alasan Istighotsah Kubro Digelar

SURABAYA — KH Anwar Iskandar menggungkapkan, Istighotsah Kubro yang akan dilaksanakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *