Home / Terkini / Ansor, IPNU dan IPPNU Bagikan Seribu Takjil dengan Shalawatan

Ansor, IPNU dan IPPNU Bagikan Seribu Takjil dengan Shalawatan

Probolinggo – Setidaknya ada seribu paket takjil yang diberikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (10/6) sore tersebut juga diiringi shalawat Nabi Muhammad SAW oleh Majelis Dzkir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor setempat.

Paket takjil tersebut diberikan kepada pengguna jalan di kawasan Jalan Bantaran Desa Leces Kecamatan Leces. Tampak anggota Banser serta PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) setempat turut bergabung.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas di antara banom pemuda dan remaja NU. Serta untuk berbagi takjil bagi pengguna jalan buat mereka sebagai pembuka buka puasa,” kata Ketua GP Ansor Leces Lasmono seperti dilansir NU Online.

Menurutnya, kegiatan sebagai bentuk sosial agar lebih dekat dengan masyarakat sekitar sekaligus mengharapkan berkah dari datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H.

“Harapan dari kegiatan tersebut agar supaya masyarakat senang dengan kegiatan kami sebagai banom dari NU. Di samping toleransi karena masyarakat pengguna jalan dari berbagai macam latar belakang serta mengharap berkah Ramadhan,” harapnya.

Lasmono menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan lebih dekat lagi bahwa organisasi di NU itu sangat banyak termasuk pemudanya.

“Setidaknya dengan kegiatan ini para pemuda Ansor dan remaja IPNU-IPPNU saat ini dan ke depan bisa menjadi contoh bagi pemuda-pemuda lainnya bahwa sinergitas dan semangatnya yang akan selalu diberikan kepada para pejuang NU dan masyarakat,” pungkasnya. (s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20180812-WA0082

Aksi Bersama NU JATIM Salurkan Bantuan ke 16 Desa di Lombok

Sampai dengan hari ini, minggu (12/08/18) Bantuan dari PWNU JATIM berupa Bahan Pokok Makanan, Sarung, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *