Home / Terkini / Ansor dan Banser Bondowoso Tegaskan Komitmen untuk Amalkan dan Amankan Pancasila

Ansor dan Banser Bondowoso Tegaskan Komitmen untuk Amalkan dan Amankan Pancasila

imageContentNU Online– Pimpanan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur mengadakan Apel Kesetiaan Lahirnya Pancasila 1 Juni. Apel Kesetian tersebut di ikuti 200 personil Banser dan Pimpinan Cabang (PC)-Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dilaksanakan dilapangan Sekarputih Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Rabu (1/6) pagi.

Ketua GP Ansor Muzammil selalu inspektur Apel Kesetian kepada peserta Apel Kesetian mengatakan syukur alhamdulillah pada kesempatan pada pagi ini, pihaknya bisa melaksanakan momentum yang sangat bersejarah ini yaitu lahirnya Pancasila yang bertepatan tanggal 1 Juni 2016.

Muzammil mengatakan, saat ini bertepatan dengan 1Juni seluruh gerakan pemuda Ansor Se-Indonesia melaksanakan kegiatan serentak untuk mengikuti, melaksanakan, dan memperingati lahirnya pancasila.

“Semoga Pancasila bukan hanya kita amalkan, tetapi juga bisa kita jaga bersama-sama dari rongrongan kelompok pemecah belah bangsa,” harapnya.

Selain itu, Ketua Kasat Satkorcab Banser Kabupaten Bondowoso Susilo mengatakan, Pancasila ini harga mati yang tidak bisa di tawar lagi. “Siapapun orangnya yang mencoba mengubah atau mengganti Pancasila dan NKRI, maka Banser merupakan garda terdepan untuk selalu menjaganya,” tegas Susilo.

Sumber: www.nu.or.id

About admin

Check Also

IMG-20181108-WA0020

Tingkatkan Kualitas Kader, PWNU Gerakkan Langkah Kaderisasi Efektif

SURABAYA – KH Agoes Ali Masyhuri, Wakil Rais PWNU Jatim, mengingatkan, dalam proses kaderisasi Nahdlatul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *