Home / Terkini / Alumni Pesantren Langitan Juga Akan Padati Gelora Delta

Alumni Pesantren Langitan Juga Akan Padati Gelora Delta

Surabaya – Diperkirakan sejuta nahdliyin dari berbagai kota di Jawa Timur akan hadir pada pelaksanaan Istighotsah Kubro, Ahad (9/4) mendatang. Mereka akan memadati GOR Gelora Delta Sidoarjo, termasuk para Keluarga Santri Alumni Langitan atau KESAN di Surabaya.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Cabang KESAN Surabaya, KH Sulaiman. “Ratusan alumni Pesantren Langitan Tuban akan turut hadir pada kegiatan Istighotsah Kubro yang deselenggarakan PWNU Jatim,” katanya, Rabu (5/4) petang.

Menurut alumni Pesantren Langitan Tuban tahun 1993 tersebut, koordinasi untuk turut bergabung dengan jamaah lain dari berbagai kota tersebut telah dilakukan dan mendapat sambutan luar biasa. “Bagi kami, istighotsah adalah tradisi yang telah dilakukan para salafusshalih,” ungkapnya.

Hal tersebut telah dibuktikan dengan keikutsertaan para kiai dan ulama, khususnya almaghfurlah KH Abdullah Faqih pada kegiatan serupa sebelumnya. “Kami masih ingat betul, bagaimana Kiai Abdullah Faqih hadir dan turut menggerakkan santri dan alumni Pesantren Langitan,” jelasnya.

Ya, pada perhelatan istighotsah yang diselenggarakan di Stadion Tambaksari serta Kodam Surabaya beberapa tahun lalu, KH Abdullah Faqih turut hadir. “Kalau kemudian kita turut terlibat pada istighotsah kubro di GOR Gelora Delta Sidoarjo, maka itu sebagai mengikuti kebaikan para masyayikh,” jelasnya.

Karenanya, sebagai bentuk takdzim dan hormat serta ittiba’ terhadap para kiai dan ulama khususnya almaghfurlah KH Abdullah Faqih, KESAN di Surabaya juga menghadiri kegiatan tersebut. “Apalagi setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh NU, kami akan selalu mendukung,” ungkapnya.

KESAN di Surabaya turut mengajak elemen santri dan alumni dari berbagai kota di Jatim untuk turut menyukseskan istighotsah kubro tersebut. “Caranya dengan hadir dan bermunajat bersama agar bangsa ini selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT,” tandasnya.

KH Sulaiman juga berpesan agar selama kegiatan, peserta dapat menjaga suasana kondusif. “Kita tunjukkan bahwa doa bersama yang dikemas dalam istighotsah turut memberikan kedamaian serta suasana aman bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya. (s@if)

About saiful

Check Also

IMG-20180812-WA0082

Aksi Bersama NU JATIM Salurkan Bantuan ke 16 Desa di Lombok

Sampai dengan hari ini, minggu (12/08/18) Bantuan dari PWNU JATIM berupa Bahan Pokok Makanan, Sarung, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *